PENERAPAN MODEL SOSIO DRAMA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH INOVASI DAN ANALISIS KEBIJAKAN PENDIDIKAN

Meidawati Suswandari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang penerapan Model Sosio Drama pada Mata Kuliah Inovasi dan Analisis Kebijakan Pendidikan terhadap Hasil Belajar Mahasiswa PGSD Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling kuota. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian menunjukan bahwa uji hipotesis mengenai Persepsi mahasiswa melalui penerapan sosio drama (X) = 4,161 dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Hasil ini menunjukkan bahwa  terdapat pengaruh persepsi mahasiswa tentang Penerapan Model Sosio Drama terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Inovasi dan Analisis Kebijakan Pendidikan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.