PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SEPATU SKECHERS DI SOLO THE PARK

Nopa Nurpitasari, Sudarwati Sudarwati, Istiqomah Istiqomah

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand image, harga dan promosi terhadap minat beli konsumen pada produk sepatu skechers di Solo The Park tahun 2018, baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 662 orang yang merupakan konsumen produk sepatu skechers di Solo The Park. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik random sampling. Data diolah melalui uji asumsi klasik dan uji hipotesis yang terdiri dari uji F, uji t dan uji determinasi dengan menggunakan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh item-item kuesioner dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa: 1) brand image, harga dan promosi secara simultan mempengaruhi minat beli konsumen pada produk sepatu skechers di Solo The Park sebesar 38,3%; 2) brand image berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen sebesar 0,220; 3) harga berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen sebesar 0,299; 4) promosi berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen sebesar 0,207.

 

Kata-kata kunci: brand image, harga dan promosi

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.