PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE

Sri Rahayu, Eka Pariyanti, Dian Vitasari

Abstract


Belanja online dewasa ini telah menjadi gaya hidup baru masyarakat Indonesia. Hal ini dapat disebabkan oleh meningkatnya kepercayaan konsumen dan kemudahan untuk mengakses informasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada situs online Shopee. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk pada situs Shopee. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Responden penelitian ini adalah konsumen Situs Online Shopee di kecamatan Way Jepara, Lampung Timur sebanyak 100 orang. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian ini berupa uji validitas,uji reabilitas, dan uji asumsi klasik Uji hipotesis di lakukan dengan uji t dan uji F. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda (Multiple Linear Regression) dengan bantuan Program SPSS 19.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di situs online Shopee. Implikasi penelitian bagi manajerial dan saran penelitian di masa depan dibahas pada bagian akhir.

 

Kata-kata kunci: kepercayaan, kualitas informasi, keputusan pembelian, regresi iinier berganda

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.